6 Fakta Menarik Jelang Duel Perebutan Puncak Klasemen Grup H

Tim Nasional Jepang di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Jason Cairnduff

VIVA – Persaingan sengit di Grup H akan tersaji ketika Jepang berhadapan dengan Senegal pada laga kedua di Central Stadium, Yekaterinburg, Minggu 24 Juni 2018. Duel ini akan memperebutkan status pemuncak grup sementara.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Sebelumnya, tak ada yang menyangka jika Jepang dan Senegal mampu mengatasi lawan-lawannya yang lebih kuat. Kini, kedua tim tersebut akan berjibaku untuk saling mengalahkan demi merebut tiket ke fase knockout.

Baik Jepang dan Senegal diketahui sudah tiga kali bertemu di semua kompetisi. Senegal selalu mampu merepotkan Jepang di setiap pertemuannya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Namun, motivasi tinggi sedang meliputi tim Samurai Biru. Mereka ingin menyudahi sejarah yang tak pernah menang dalam dua laga beruntun sejak laga pembuka.

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang muncul jelang duel ini. Berikut fakta menarik yang hadir, seperti dikutip Sky Sports:

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

1. Laga nanti akan jadi pertemuan keempat bagi Jepang dan Senegal, namun jadi yang pertama di Piala Dunia. Di mana pada tiga pertemuan sebelumnya, Jepang selalu gagal memetik kemenangan atas wakil Afrika (imbang 1, kalah 2).

2. Ini jadi kali pertama bagi Senegal berhadapan dengan wakil Asia di Piala Dunia.

3. Jepang akan coba meraih dua kemenangan beruntun di dua laga pembuka Piala Dunia. Sebelumnya, belum ada wakil Asia yang bisa melakukannya.

4. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2003. Kala itu, Senegal menang 1-0 melalui gol Papa Bouba Diop.

5. Meski selalu kesulitan ketika bersua Senegal, Jepang memiliki rekor bagus ketika bersua wakil Afrika di Piala Dunia. Tim Samurai Biru memenangkan dua dari tiga pertemuan sebelumnya dengan wakil Afrika.

6. Senegal menjadi salah satu tim Afrika yang cukup tangguh. Terbukti, mereka baru kebobolan lima kali dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya