Inggris Menang Besar, Southgate Malah Tak Suka

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Gouthgate
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA – Kemenangan besar diraih Timnas Inggris saat berhadapan dengan Panama. Bermain di Nizhny Novgorod Stadium, dalam matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018, armada The Three Lions menggilas Panama 6-1, Minggu 24 Juni 2018 WIB.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kemenangan atas Panama mengantar Harry Kane cs lolos ke babak 16 besar. Selain itu, kemenangan besar ini jadi alarm buat para pesaing jika pasukan Gareth Southgate wajib diperhitungkan sebagai calon juara.

Meski memuji lini tengah pasukannya, Southgate justru mengaku tak suka dengan gol yang tercipta, khususnya gol pertama yang dibuat John Stones menit 8, dan gol "beruntung" Kane yang terakhir. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Saya tidak terlalu suka dengan penampilan ini. Saya tidak suka gol di awal dan di akhir. Tapi saya kira permainan di lini tengah cukup bagus. Saya pikir kami sedikit cemas di awal dan bermain bagus selama 35-40 menit. Tapi di babak kedua tentu saja lebih sulit,” ujar Southgate dikutip BBC.

Southgate berharap pasukannya bisa menjaga konsistensi permainan. Sebab, dalam laga terakhir, Inggris akan menghadapi ujian sebenarnya kontra Belgia. Matchday 3 Grup G ini akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Selain itu, Southgate menyiratkan akan kembali merotasi pemainnya, seperti yang dilakukan dalam laga ini. Sebab menurutnya, rotasi akan memberikan pemain waktu untuk bermain. Pemain pun akan lebih termotivasi untuk menang.

"Kami ingin menjaga momentum. Kami juga harus berpikir sama tentang tim yang akan kami hadapi, Belgia. Karena, ada peluang bagi pemain yang membutuhkan pertandingan. Tapi, kami juga ingin terus memenangi pertandingan. Ini keputusan yang baik," kata Southgate.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024