Dihajar Kolombia, Polandia Angkat Koper dari Piala Dunia

Timnas Kolombia rayakan gol
Sumber :

VIVA – Kolombia meraih kemenangan saat bentrok dengan Polondia di fase grup Piala Dunia 2018. Mereka menang dengan skor meyakinkan 3-0. 

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Bermain di Kazan Arena, Kolombia sempat mendapat perlawanan sengit di awal laga. Peluang pertama diciptakan Polandia melalui sundulan Robert Lewandoswki di menit ke-5 sayang masih bisa diamankan oleh kiper Kolombia, David Ospina. 

Kolombia balik mengancam, di menit ke-28 Juan Cuadrado memberikan umpan dari sisi kanan, namun gagal disambut oleh Radamel Falcao. Dan gol pembuka baru tercipta di menit ke-40 melalui Yerry Mina. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Di babak kedua, Kolombia tidak mengendurkan serangan. Dua gol tambahan tercipta, masing-masing melalui Radamel Falcao di menit ke-70 dan Juan Cuadrado di menit ke-75. 

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan hingga laga usai. Atas hasil ini, Kolombia menjaga asa lolos ke babak ke-16 besar dengan menempati posisi ketiga Grup H dengan 3 poin dari dua laga. 

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Sedangkan Polandia harus angkat koper dari Piala Dunia 2018 karena belum meraih poin dari dua laga. 

Susunan Pemain: 

Polandia: Wojciech Szczesny, Michal Pazdan (Kamil Glik 80'), Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski (Lukasz Teodorczyk 72'), Lukasz Piszczek, Goralski, Grzegorz Krychowiak, Maciej Rybus, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski, Dawid Kownacki (Kamil Grosicki 57'). 

Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Yerry Mina, Johan Mojica, Davinson Sanchez, Wilmar Barrios, Abel Aguilar (Mateus Uribe 32'), Juan Cuadrado, James Rodriguez, Juan Quintero (Jefferson Lerma 73'), Radamel Falcao (Carlos Bacca 78'). 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya