Bomber Persela 'Pede' Jepang Ulangi Sukses 2002

Shohei Matsunaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raditya Rabone

VIVA – Performa apik ditunjukkan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018, cukup menjadi sorotan. Meski belum pasti lolos ke babak 16 besar, aksi Makoto Hasebe cs patut diacungi jempol. 

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Armada Samurai Biru mencengangkan, saat mampu menumbangkan tim kuat Amerika Latin, Kolombia, dengan skor akhir 2-1. Kemudian di laga selanjutnya, Jepang bermain imbang dengan tim kuda hitam dari Afrika, Senegal, yang berkesudahan 2-2.

Kini, Jepang wajib menang dalam laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018, kontra Polandia yang sudah dipastikan tersingkir. Andai hanya berakhir imbang atau kalah, bukan tak mungkin Jepang akan ikut tersingkir bersama tiga wakil Asia lainnya, Iran, Australia, dan Korea Selatan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Ambisi untuk bisa kembali lolos ke fase knock out, dipasang oleh seluruh pasukan Akira Nishino. Jika terealisasi, Jepang akan menyamai pencapaian seperti di Piala Dunia 2002.

Tak cuma skuat Jepang di Piala Dunia 2018, yang ingin kembali mengulang sukses 2002. Penyerang klub Liga 1, Persela Lamongan, Shohei Matsunaga, juga punya mimpi yang sama. Shohei mengaku sangat mengetahui kualitas beberapa pemain seperti Hasebe, Keisuke Honda, dan Shinji Okazaki.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Pasti saya juga ingin melihat Jepang bisa lolos ke (babak) 16 besar. Mungkin juga bisa masuk 8 besar. Jepang punya banyak pemain bagus. Saya juga kenal beberapa pemain seperti kapten (Hasebe), (Keisuke) Honda, dan (Shinji) Okazaki," kata Shohei kepada VIVA.

"Seperti di Piala Dunia 2002, saya yakin Jepang bisa ke 16 besar," ujar eks pemain Schalke 04.

Laga Jepang kontra Polandia akan digelar di Volgograd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya