Ditekuk Kroasia, Kiper Denmark Tetap Jadi Man of the Match

Kiper Denmark, Kasper Schmeichel.
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA –  Mimpi Denmark melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 gagal terwujud. Mereka dikalahkan Kroasia 2-3 (1-1) lewat adu penalti di babak 16 besar, Senin dini hari WIB, 2 Juli 2018.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Meskipun demikian, Denmark mendapatkan hadiah hiburan usai laga yang berlangsung di Nizhny Novgorod ini. Kiper mereka, Kasper Schmeichel terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik, dilansir situs FIFA.

Ini tak lepas dari penampilan apik Schmeichel yang mengagagalkan tiga tendangan penalti Kroasia. Satu di babak tambahan waktu dan dua lainnya saat adu penalti.

Timnas Negara Eropa Ini Nunggu 2 Tahun Buat Bikin Gol, Selebrasinya Heboh Banget

Penalti pertama yang digagalkan adalah Luka Modric. Kroasia mendapatkan hadiah penalti di menit 116, usai Ante Rebic dijatukan Matias Jorgensen di kotak terlarang.

Namun, Schmeichel mampu mengagalkan penalti Kroasia yang diambil Luka Modric. Kegemilangan kiper Leicester City ini berlanjut di babak adu penalti.

MU Nyaris Diterpa Musibah, Hojlund Ungkap Karirenya Mau DIhancurkan Pemain San Marino

Schmeichel sukses menepis tendangan penalti Milan Badelj dan Josip Pivaric. Sayang. Denmark tetap tersingkir karena kalah 2-3.

Duel Timnas Austria vs Timnas Jerman

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga Rabu dini hari WIB. Dari mulai hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia hingga kekalahan Timnas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023