Spanyol Tersingkir, Rusia Tantang Kroasia di Babak 8 Besar

Pertandingan Rusia melawan Spanyol di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Tim nasional Spanyol harus legawa mengakhiri petualangan di Piala Dunia 2018, hanya sampai babak 16 besar. Sebab, mereka kalah melalui drama adu penalti saat menghadapi Rusia di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Bermain imbang 1-1 selama 120 menit, pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti. Eksekusi dua algojo Spanyol, Koke dan Iago Aspas sukses dihalau oleh kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Pada pertandingan babak 16 besar lainnya, Kroasia bertemu dengan Denmark di Nizhny Novgorod Stadium, Senin dini hari WIB, 2 Juli 2018. Skor imbang 1-1 juga menjadi hasil akhir selama 120 menit.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Namun, pada drama adu penalti, Denmark kalah 2-3 dari Kroasia. Tiga pemain Denmark, Christian Eriksen, Lasse Schone, dan Nicolai Jorgensen gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

Hasil ini membuat Kroasia melaju ke babak babak delapan besar Piala Dunia 2018. Luka Modric dan kawan-kawan menantang tuan rumah Rusia.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Mengutip laman resmi FIFA, pertandingan akan dilangsungkan pada Sabtu 7 Juli 2018 mendatang. Fisht Stadium, Sochi terpilih sebagai lokasi laga bergengsi tersebut. (asp)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024