Inggris Putar Otak Singkirkan Kolombia dari Piala Dunia

Striker Timnas Inggris, Danny Welbeck.
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA – Timnas Inggris akan menghadapi Kolombia pada laga babak 16 besar 2018, Rabu 4 Juli 2018. Keduanya bakal bentrok di Stadion Spartak, Moskow.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Jelang laga, striker Timnas Inggris, Danny Welbeck yakin timnya bisa menjungkalkan Kolombia di babak 16 besar. Dengan materi pemain yang ada, tentunya Inggris lebih percaya diri. 

"Dengan formasi yang kami mainkan, kami ingin menguasai pertandingan dan menciptakan peluang," ujar Welbeck seperti dilansir Sky Sports.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kendati demikian, Welbeck juga mengingatkan akan bahaya permainan terbuka. Hal itu akan menjadi petaka jika Kolombia bisa memanfaatkan situasi.

"Kami selalu menciptakan peluang sejauh ini. Tapi ada hal yang menyebabkan kami tidak mendapatkan banyak gol dari permainan terbuka," ungkapnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Karena itu, dijelaskan Welbeck, Inggris akan mempelajari betul gaya permainan lawan. Sisi kelebihan dan kekurangan akan dicarikan solusi demi lolos ke perempat final.

"Kami akan melakukan analisis permainan Kolombia. Kami tahu kekuatan dan kelemahan yang akan jadikan peluang," tambah Welbeck.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024