Ronaldo Korea Dapat Izin Tottenham untuk Main di Asian Games

Winger Timnas Korea Selatan, Son Heung-Min
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Bintang Korea Selatan, Son Heung-Min, hampir pasti bermain di Asian Games 2018. Klub pemain berjuluk Ronaldo Korea itu, Tottenham Hotspur, telah memberikan izin.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Son baru saja usai membela Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim berjuluk Taegeuk Warriors itu menempati posisi 3 di klasemen akhir Grup F usai mengalahkan Jerman 2-0 di partai pamungkasnya.

Ternyata, kemenangan bersejarah itu masih belum mampu melepaskan Son Heung-Min cs dari jeratan wajib militer yang dibuat oleh Pemerintah Korea Selatan. Pemerintah Korsel memang memberlakukan wamil bagi setiap warga negara laki-laki. Hanya saja, mereka memberi pengecualian bagi atlet yang berprestasi untuk tidak ikut wamil.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Asian Games menjadi satu-satunya peluang Son untuk melepaskan diri dari jeratan wajib militer yang dikeluarkan oleh pemerintah Korea Selatan. Dengan dikeluarkannya izin tersebut, pemain 25 tahun itu setidaknya bakal "menghilang" selama empat pertandingan awal Premier League seperti dikutip The Sun.

Izin tersebut sekaligus menjadi bentuk dukungan Spurs kepada eks pemain Bayer Leverkusen itu agar lepas dari jeratan wamil. Andai dia bisa menjuarai event olahraga terbesar se-Asia itu, bisa dipastikan Son akan bisa kembali ke Inggris dengan tenang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Tapi, jika gagal, Son tak bisa mengelak lagi. Dia harus menjalani wamil selama dua tahun sebelum kembali menjadi pesepakbola.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan digelar pada 18 Agustus–2 September 2018. Ini kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah menggelar event serupa pada 1962. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024