Torehan Impresif Harry Kane Samai Rekor 79 Tahun Silam

Striker timnas Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Torehan impresif seakan masih belum lepas dari sosok Harry Kane. Usai memimpin skuat Inggris lolos ke perempat final, bomber Tottenham Hotspur ini juga mengemas catatan apik di pentas Piala Dunia 2018.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Gol Kane dari titik penalti ke gawang Kolombia di fase 16 besar membawa striker 24 tahun itu menyamai torehan tinta emas Tommy Lawton yang sudah bertahan selama 79 tahun sebagai pencetak gol dalam 6 laga beruntun.

Baca juga: Kisah Unik David Beckham Jadi 'Mak Comblang' Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Kane membobol gawang Kolombia pada menit ke-57 lewat titik penalti. Hadiah itu diberikan karena Kane dilanggar oleh Carlos Sanchez di dalam kotak terlarang itu.

Kane dengan tenang mengeksekusinya, sehingga The Three Lions unggul 1-0, sebelum Yerry Mina menyamakannya saat injury time. Laga berlanjut hingga adu penalti dan Inggris pun menang 4-3.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Torehan gol Kane di laga tersebut menjadikannya pemain pertama Inggris yang mencetak 6 gol beruntun dalam laga internasional sejak 1939. Itu artinya, Kane menyamai prestasi mantan kapten Inggris, Tommy Lawton.

Selain itu, Kane pun bisa menyamakan rekor gol Lionel Messi dalam Piala Dunia. Namun, catatan striker berusia 24 tahun ini jauh lebih mentereng karena dia bisa menyamai prestasi megabintang Argentina tersebut dalam debutnya di turnamen ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya