Mourinho: Inggris Punya Peluang Emas ke Final Piala Dunia 2018

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai, Timnas Inggris punya peluang emas melaju ke final Piala Dunia 2018. Mengacu dari calon lawan yang akan dihadapi.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Inggris sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2018, usai menekuk Kolombia melalui drama adu penalti 4-3 (1-1). Ini menjadi prestasi tersendiri buat Inggris.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Inggris tidak pernah mencapai fase ini (perempat final) di Piala Dunia," kata Mourinho dilansir ESPN, Kamis 5 Juli 2018.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Hanya melawan Swedia di perempat final dan hanya melawan pemenang antara Rusia dan Kroasia di semifinal, saya bisa katakan Inggris punya peluang emas ke final Piala Dunia," lanjut Mourinho. 

Para pemain Timnas Inggris merayakan kemenangan atas Kolombia

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Mourinho enggan memuji sukses Inggris yang sejauh ini masih bertahan di Piala Dunia 2018. Sebab, masih ada kekurangan yang dimiliki Inggris.

"Jika hal terpenting adalah hasil atau kemenangan dan ada di perempat final, maka ini catatan luar biasa dan membuat publik senang," jelas Mou.

"Tapi, jika fokus soal kualitas permainan (Inggris), jika Anda fokus soal dominasi, maka Anda tidak akan senang," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya