Real Madrid Izinkan Ronaldo Pergi, Tapi Ada Syaratnya

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Desas-desus kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus semakin nyata adanya. Terbaru, sang megabintang dikabarkan sudah bertemu dengan manajemen Los Blancos dan membicarakan perihal transfer ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis top Spanyol, Guillem Balague. Dia mengatakan jika Ronaldo sangat ingin bergabung dengan Si Nyonya Tua dan Madrid sudah merelakannya.

"Sangat jelas Real Madrid dan Ronaldo sudah saling mengetahui keinginan masing-masing. Sudah ada pertemuan antara perwakilan Ronaldo dan Madrid yang mana klub sudah tahu keinginannya untuk pergi. Itu satu-satunya hal yang ingin dia lakukan," ujar Balague, seperti dikutip Sky Sports.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Namun, Madrid tak begitu saja melepasnya ke klub lain. Mereka ingin agar klub-klub peminat menyiapkan dana sebesar 100 juta euro (Rp1,68 triliun). Jika tidak, eks penggawa Manchester United itu tak diizinkan oleh pergi.

"Akhirnya, Madrid menyerah dan berkata 'Oke, jika ada yang datang dan menawarkan 100 juta euro, maka kami akan mengizinkan Anda pergi.’ Juventus sudah menghubungi (Jorge) Mendes dan Ronaldo jika mereka akan memberi penawaran pada satu titik dan akan membayarnya 30 juta euro per tahun. Mereka akan senang untuk memberinya kontrak empat tahun," kata Balague.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Inilah yang sebenarnya Ronaldo inginkan. Ini adalah hal baru yang sebenarnya sudah berulang dalam tiga musim panas terakhir. Madrid sangat terbuka dalam mewujudkan transfer ini," lanjut dia.

Andai pria asal Portugal benar-benar pindah, dia akan mengakhiri kariernya di Spanyol dengan manis usai membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga musim beruntun. (ren)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024