Belgia Menggila, Pelatih Brasil Kagumi Performa Courtois

Para pemain Belgia merayakan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Hasil buruk harus dirasakan timnas Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2018. Neymar cs dipaksa tunduk 1-2 dari Belgia di Kazan Arena.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Duel yang berlangsung Sabtu dini hari WIB 7 Juli 2018 tersebut jadi mimpi buruk tim Samba saat tak berkutik menghadapi armada Die Roten Teufel.

Baca juga: Tim Eropa Kembali Beri Duka Buat Brasil di Piala Dunia

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Brasil, Tite mengakui penampilan lini serangnya yang kurang optimal. Kondisi tersebut jadi pangkal masalah gagalnya Brasil mencetak lebih banyak gol.

"Saya pikir ini laga hebat dan kami mendominasi, dengan banyak penguasaan bola dan menciptakan peluang. Tetapi Belgia lebih efektif dalam memaksimalkan peluang mereka," ungkap Tite dalam konferensi pers seusai laga yang dilansir Sportsmole.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Mereka memiliki banyak pemain top yang tampil optimal. Thibaut Courtois juga jadi pembeda yang nyata. Itu adalah pertandingan yang sangat mengesankan dengan kualitas teknis yang fantastis," tegasnya.

Statistik pertandingan mencatat Brasil memiliki 26 tembakan, namun hanya 7 hanya yang bisa mengarah ke gawang Belgia. Pencapaian tim Samba kali ini lebih buruk dari Piala Dunia 2016 lalu, dimana mereka terhemti di babak semifinal. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024