Blunder dan Gol Bunuh Diri, Virus Maut Raksasa Amerika Latin

Laga perempat final Piala Dunia 2018, Prancis vs Uruguay
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – Capaian positif berhasil dilanjutkan dua wakil Eropa untuk melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Prancis dan Belgia merengkuh torehan tersebut pada matchday 1 perempat final, yang berlangsung Jumat malam 6 Juli dan Sabtu dini hari WIB 7 Juli 2018.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Di duel pembuka 8 besar, Hugo Lloris cs menang 2-0 dari Uruguay di Nizhny Novgorod Stadium. Gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann, Les Bleus pun menjadi tim pertama melaju ke semifinal.

Baca juga: Berlanjutnya Kutukan Wakil Amerika Latin di Tanah Eropa

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pada laga kedua, raksasa Amerika Latin lainnya, Brasil harus tersingkir di perempat final usai dijungkalkan Belgia 1-2 di Kazan Arena.

Yang menarik dari hasil tersebut adalah lahirnya gol bunuh diri dan blunder yang turut berkontribusi mengakhiri petualangan tim Samba dan La Celeste di persaingan 8 besar.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Tendangan keras Antoine Griezmann dari luar kotak penalti pada menit 61 tak mampu ditahan sempurna kiper Fernando Musrela. Bola justru meluncur masuk gawang Uruguay yang menggandakan skor keunggulan Prancis 2-0.

Sementara itu, Fernandinho jadi sosok antagonis pendukung Brasil akibat gol bunuh diri sundulan kepalanya pada menit 13 yang menjadikan Belgia unggul 1-0. Neymar cs tak berdaya takluk 0-2 dari Die Roten Teufel.

Berkat dua gol "beruntung" ini, dua tim besar Amerika Latin pun dipaksa pamit kepada publik Rusia untuk melanjutkan kutukan kegagalan tiap kali berkiprah di tanah Eropa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya