Uruguay Gagal Lolos, Godin Enggan Salahkan Muslera

Kapten timnas Uruguay, Digeo Godin.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah Mckay

VIVA – Kapten Uruguay, Diego Godin, menjelaskan alasan mengapa Prancis sukses memetik kemenangan di babak perempatfinal Piala Dunia, pada Jumat malam, 6 Juli 2018. Menurut Godin, Uruguay tidak bermain dengan kompak sehingga tak mampu menunjukkan penampilan yang maksimal.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam laga yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod tersebut, Uruguay menelan kekalahan 0-2 dari Les Blues. Saat pertandingan, La Celeste terlihat kurang padu saat menyerang maupun ketika bertahan.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Mereka bermain dengan maksimal hari ini. Di pertandingan tadi, kami tidak bermain dengan kompak saat menghadapi lawan yang kuat. Kekalahan ini membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin di sepakbola,” kata Godin, seperti dikutip Four Four Two.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Di laga ini, kiper Uruguay, Fernando Muslera, membuat kesalahan fatal. Ia salah mengantisipasi bola sepakan Griezmann dan harus rela melihat gawangnya kebobolan untuk kali kedua. 

Meski melakukan kesalahan, Godin tak menyalahkan Muslera atas hasil buruk yang diterima Uruguay. Pemain Atletico Madrid itu menilai bahwa setiap pemain pasti pernah berbuat kesalahan dan hal tersebut akan menjadikan pengalaman yang berharga untuk menjadikan Muslera lebih matang kedepannya.

Hasil Drawing Copa America 2024

“Saya sangat bangga atas penampilan rekan-rekan saya di lapangan. Tak ada satupun yang menyalahkan Fernando. Semua orang dapat membuat kesalahan dan saya yakin ia akan menjadi sosok yang lebih kuat lagi di kemudian hari. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pendukung kami yang sudah hadir di Rusia dan sudah mendukung kami di rumah,” ucap Godin. (ren)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024