Trio Kroasia yang Berpotensi Membombardir Rusia

Timnas Kroasia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kroasia bakal menghadapi tuan rumah Rusia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Fischt, Sochi, Minggu dinihari WIB, 8 Juli 2018. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Duel ini nantinya akan berjalan menarik karena Kroasia dan Rusia sama-sama memastikan kelolosannya ke perempat lewat drama adu penalti. Kroasia secara mengejutkan ditahan imbang Denmark selama 120 menit dan sempat dibuat repot pada babak adu penalti. Sedangkan, Rusia mampu tampil impresif dalam meredam kemewahan skuat Spanyol.

Tahun ini, Kroasia digadang-gadang dapat mengulangi kesuksesan pada Piala Dunia 1998 karena skuatnya berisikan pemain-pemain terbaik yang merumput di klub-klub elite. Selain karena diisi generasi emas, The Blazers juga menunjukkan kedigdayaannya selama di Rusia.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Pada empat pertandingan sebelumnya, Kroasia belum sekalipun merasakan kekalahan. Tim besutan Zlatko Dalic ini mampu meraih tiga kali kemenangan dan satu kali imbang berujung kemenangan adu penalti. 

Jelang laga nanti, Rusia harus mewaspadai beberapa nama-nama pemain Kroasia. Berikut tiga pemain Kroasia yang berpotensi membombardir skuat besutan Stanislav Cherchesov tersebut, seperti dilansir dari berbagai sumber:

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

1. Luka Modric
Bertindak sebagai kapten tugasnya bukan hanya memimpin tim. Namun, ia juga bertugas mengatur ritme permaianan karena kedewasaannya di lini tengah. Penggawa Real Madrid ini telah mencetak dua gol bagi The Blazers dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya di Piala Dunia 2018.

2. Ivan Rakitic
Gelandang jangkar milik Barcelona ini merupakan pilar penting di lini tengah. Selain menjadi duet Modric, ia juga akan berperan untuk menjembatani barisan pertahanan dan lini depan. Dari empat pertandingan yang dijalani Kroasia, Rakitic selalu tampil dan sudah menyumbangkan satu gol.

3. Mario Mandzukic
Striker bertubuh jangkung ini adalah andalan Kroasia di sektor penyerangan. Pergerakannya dalam mencari bola patut diwaspadai karena kepiawaiannya dalam memaksimalkan setiap celah peluang. Selama di Piala Dunia 2018, Mandzukic sudah tampil sebanyak tiga pertandingan dan mencetak 1 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya