Akhir Penantian 28 Tahun Inggris di Piala Dunia

Para pemain Inggris merayakan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez

VIVA – Inggris akhirnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2018, Rusia. Mereka memastikan satu tiket ke semifinal usai membungkam Swedia, dua gol tanpa balas di Samara Arena, Sabtu 7 Juli 2018.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

The Three Lions memulai pesta mereka lewat sundulan Harry Maguire di menit 30. Dele Alli melengkapi kemenangan Inggris lewat tandukannya pada menit 59.

Swedia tak mampu mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Dan akhirnya, Inggris lolos ke semifinal.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Ini adalah semifinal Piala Dunia pertama Inggris dalam 28 tahun terakhir. Ya, sudah sangat lama Inggris tak berlaga di semifinal Piala Dunia.

Terakhir kali, mereka tampil di semifinal Piala Dunia pada 1990 silam. Sayangnya, kala itu mereka kalah dari Jerman Barat lewat adu penalti, 3-4.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Opta melansir, Inggris baru tiga kali menembus semifinal Piala Dunia. Selain 1990 dan 2018, Inggris mencapai semifinal pada 1966 silam. Menariknya, pada 1966, Inggris berhasil mengunci gelar juara.

"Kami tahu masih ada laga bear di depan, semifinal. Tapi, kami merasa begitu bahagia, percaya diri. Kami hanya harus bekerja lagi. Saya tahu fans begitu menikmati momen ini. Kami hanya mau membuat negara bangga," kata kapten Inggris, Harry Kane, dilansir situs resmi FIFA.

Ekspresi kekecewaan pemain Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Harry Kane mengakui Bukayo Saka berhak mendapatkan penalti saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024