6 Fakta Menarik Usai Lolosnya Inggris ke Semifinal

Para pemain Timnas Inggris sedang merayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Inggris sukses melanjutkan kiprahnya di pentas Piala Dunia 2018 dengan berhasil melaju semifinal. The Three Lions sanggup memastikan langkahnya usai memenangkan duel kontra Swedia di perempatfinal dengan skor 2-0, pada Sabtu malam, 7 Juli 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Performa cemerlang mampu ditampilkan Harry Kane cs yang sanggup meredam penampilan displin Swedia yang dikomandoi Andreas Granqvist.

Sundulan Harry Maguire dan tandukkan Dele Alli yang gagal diblok kiper Robil Olsen menjadi dua gol yang membawa The Three Lions ke persaingan empat besar. Di semifnal nanti, Inggris akan ditantang oleh Kroasia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Dan berikut deretan fakta menarik usai laga Inggris vs Swedia, seperti dilansir Opta dan Squawka:

1. Jordan Henderson mencatatkan rekor 30 kali penampilanya bersama tim nasional Inggris tanpa kekalahan.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

2. Inggris lolos ke semifinal untuk kali ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia. Pertama pada edisi 1966 ketika keluar sebagai kampiun untuk pertama kali, kemudian pada edisi 1990 dan kini di Piala Dunia 2018.

3. Gol-gol Inggris di Rusia, dicetak oleh lima pemain berbeda. Kane, Stones, Lingard, Maguire dan Alli. Menyamai catatan mereka pada Piala Dunia edisi 1954, 1998 dan 2002.

4. The Three Lions mencatat gol sundulan terbanyak di Piala Dunia 2018 yakni 5 kali. Masing-masing oleh Harry Kane, John Stones dua kali, Harry Maguire dan Dele Alli.

5. Dele Alli menjadi pencetak gol termuda kedua Inggris di Piala Dunia sepanjang sejarah. Alli membobol gawang Swedia pada usia 22 tahun 87 hari. Rekor ini masih dipegang Michael Owen pada Piala Dunia 1998 ke gawang Rumania, pada usia 18 tahun 190 hari.

6. Catatan 11 gol Inggris sejauh ini di Rusia merupakan jumlah terbanyak yang dicetak The Three Lions sejak 1966.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya