Pelatih Swedia Yakin Inggris Bakal Juara Piala Dunia 2018

Timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA – Pelatih Swedia, Jan Olof Andersson, cukup optimis bahwa Inggris adalah tim yang akan mampu keluar sebagai juara Piala Dunia 2018. Ia juga mengatakan bahwa anak asuhnya hampir tak membuat kesalahan kala takluk dari Inggris pada Sabtu, 7 Juli 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Andersson mengatakan bahwa skuat Inggris diisi oleh pemain-pemain muda yang mampu bermain dengan sangat baik. Ia memuji pertahanan rapat dari The Three Lions di partai melawan Swedia.

“Saya yakin Inggris akan mampu menjuarai Piala Dunia. Mereka bermain dengan sangat rapi dan bermain dengan sepenuh hati. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan tidak memberikan banyak kesempatan kepada lawan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain dan pelatih Inggris,” kata Andersson, seperti dikutip ESPN.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

“Saya rasa kami tak membuat kesalahan berarti sepanjang pertandingan. Kami bermain melawan tim yang sangat tangguh dan kami tak mampu menyamai level permainan mereka. Kami sebenarnya mampu mengontrol pertandingan di 30 menit pertama. Namun, gol mereka mengubah segalanya,” ujarnya.

Meski kalah dan tersingkir, Andersson mengaku bersyukur dapat melaju hingga ke babak perempat final. Ia juga memuji penampilan dari seluruh anak asuhnya di Piala Dunia 2018.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

“Kami berhasil melaju ke babak perempat final. Kami selalu bermain menghadapi lawan-lawan yang tangguh dan hari ini kami tak mampu bermain lebih baik dari lawan. Saya memuji seluruh pemain dan mengatakan bahwa mereka bermain dengan sangat baik di turnamen ini,” tutur pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024