Kepercayaan Diri Tinggi Pemain Inggris Hadapi Kroasia

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA – Timnas Inggris berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. The Three Lions lolos usai mengalahkan Swedia 2-0, Minggu 8 Juli 2018 dini hari WIB. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pemain Inggris, Dele Alli, mengaku sangat puas dengan permainan rekan-rekannya dalam usaha untuk meraih gelar Juara Dunia untuk kedua kalinya. Ini merupakan semifinal pertama bagi Inggris di Piala Dunia setelah 28 tahun. 

Inggris akan bertemu Kroasia di semifinal. Alli mengatakan, pertandingan semifinal tidaklah mudah. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Ini akan sulit. Semifinal Piala Dunia bukanlah laga yang mudah. Tetapi kami merasa sudah siap bermain di semifinal. Kami percaya diri, meski tahu ini akan sulit," kata Alli dikutip dari Skysports. 

"Melihat kami bermain di Piala Dunia sejauh ini, saya rasa siapa pun lawannya kami akan menang. Dan kami harus berpikir seperti itu. Jadi jika kami memiliki pikiran akan lolos ke final, maka kami akan selalu bermain baik," tambah pemain Tottenham Hotspur ini. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menurut Alli, skuat Inggris telah mengetahui dan mengerti apa yang seharusnya mereka akan lakukan. Alli menambahkan, pemain memahami arti dari bermain di Piala Dunia. Pertandingan semifinal Piala Dunia Kroasia vs Inggris akan berlangsung, Kamis, 12 Juli 2018. 

"Bagi kami, ini semua tentang pengalaman. Kami bermain bagus, kami belajar dan kami menikmati semua ini," jelas Alli.  (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024