Prancis Kirim Sinyal Perang untuk Belgia

Para pemain Timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

VIVA – Bomber Prancis, Olivier Giroud memberikan ancaman untuk Belgia jelang pertemuan kedua tim di partai semifinal Piala Dunia 2018, Kamis dini hari WIB, 11 Juli 2018. Giroud mengincar gawang Thibaut Courtois. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Courtois sendiri menjadi salah satu sosok yang bersinar di Piala Dunia 2018 ini. Di laga terakhir kontra Brasil, pemain 26 tahun ini melakukan beberapa penyelamatan luar biasa dan membuat Belgia menang dengan skor 2-1. 

Sedangkan peran Giroud tidak kalah penting. Dia berkontribusi besar dengan mencetak empat gol di babak kualifikasi. Dia juga sudah dipercaya tampil di lima laga sejak fase grup Piala Dunia 2018. 

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Saya yakin bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Waktunya menciptakan gol di gawang Courtois. Dia adalah tembok dan dia dalam performa terbaiknya," kata Giroud, seperti dilansir Marca. 

"Dia juga memiliki pemain bertahan yang baik di depannya. Meskipun begitu, saya percaya diri bisa meruntuhkan pertahanan mereka," lanjut dia. 

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Terakhir kali Prancis bentrok dengan Belgia pada tahun 2015 lalu. Bertemu di ajang uji coba, Belgia menang dengan skor tipis 4-3. 


 

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024