Pengaruh Pep Guardiola di Timnas Inggris

Para pemain Timnas Inggris merayakan kemenangan atas Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Timnas Inggris berhaasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Tiket semifinal didapatkan usai mengalahkan Swedia 2-0, Minggu 8 Juli 2018. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ini merupakan semifinal pertama Inggris sejak 28 tahun lalu. Harry Kane cs akan bertemu Kroasia di semifinal, Kamis 12 Juli mendatang. 

Mantan geladang Inggris, Paul Scholes percaya penampila Inggris di Piala Dunia 2018 tidak terlepas dari pengaruh besar manajer Manchester City, Pep Guardiola. Scholes menilai, pengaruh Guardiola terlihat dalam permainan The Three Lions. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Ya pastinya (berpengaruh bagi Inggris). Terutama ketika kita melihat bagaimana cara mereka bermain dengan tiga bek dan penjaga gawang," kata Scholes dilansir dari manchesterevening. 

"Saya merasa Southgate tidak membuat rahasia apapun. Ia telah melihat Guardiola dan mengambil pemikirannya. Ia ingin tahu bagaimana Guardiola bisa menghasilkan sepakbola seperti itu. Sebagai penggemar dan mantan pemain, saya ingin melihat Inggris bermain baik," tambah mantan pemain Manchester United ini. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Salah satu mitos Piala Dunia juga tidak terlepas dari Guardiola. Spanyol menjadi Juara Dunia 2010, ketika itu Guardiola menjadi pelatih Barcelona dan meraih gelar LaLiga. 

Kemudian Jerman Juara Dunia tahun 2014. Ketika itu, Guardiola menjadi pelatih Bayern Munich dan juga meraih gelar Bundesliga. 

Tahun, 2018, ManCity menjadi Juara Premier League di bawah asuhan Guardiola. Dan Inggris berhasil lolos ke semifinal. 

"Spanyol memainkan sepakbola terbaik, begitu juga ManCity. Jadi kenapa tidak mencoba dan menyalin permainan itu?" jelas Scholes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya