Brasil Berharap Tite Tetap Jadi Pelatih Sampai Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Brasil, Tite.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Langkah timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia harus terhenti di perempatfinal. Neymar cs dikalahkan oleh Belgia dengan skor 1-2, Sabtu 7 Juli 2018. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Meski langkahnya terhenti, namun federasi sepakbola Brasil (CBF) tetap berharap Tite tetap akan menjadi pelatih Selecao. CBF menginginkan pelatih berusia 57 tahun tersebut tetap melatih sampai Piala Dunia Qatar 2022. Kontrak Tite dengan Brasil akan berakhir pada Juli ini.  

Dikutip dari Marca, CBF masih percaya dengan rencana jangkan panjang Tite untuk sepakbola Brasil. Federasi sepakbola Brasil telah menyadari aapa yang membuat mereka tersingkir di turnamen empat tahunan tersebut. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Namun, mereka tidak memiliki alasan untuk membuat perubahan radikal di timnas, seperti setelah Piala Dunia 2010 dan 2014. Apalagi, Tite sudah membuktikan kualitasinya ketika mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. 

Kegagalan Brasil di Piala Dunia ini merupakan keempat kali secara beruntun. Brasil terakhir kali mengangkat Piala Dunia pada 2002 lalu. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Tite memiliki waktu beberapa hari untuk memutuskan masa depannya. Namun kabarnya ia masih ingin memimpin Brasil di Copa America 2019 di Brasil. 

Sementara itu, usai Brasil tersingkir Tite sendiri menolak untuk berbicara soal masa depannya. 
 

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024