Giroud Tebar Ancaman ke Lini Pertahanan Belgia

Selebrasi Olivier Giroud (kiri) dan Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Striker timnas Prancis, Olivier Giroud, mulai memberikan ancaman pada Belgia. Khususnya, kepada Thibaut Courtois yang berada di bawah mistar gawang Belgia.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Giroud memang belum memberikan gol bagi Prancis. Namun, pemain Chelsea tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya.

Untuk laga kontra Belgia, Giroud menyadari Courtois tampil apik untuk Belgia. Namun, dia percaya Les Bleus bisa menghancurkan tembok kukuh pertahanan Belgia di semifinal.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Thibaut Courtois sangat sulit untuk ditaklukkan. Dia melalui Piala Dunia 2018 dengan sangat baik," kata Giroud dilansir ESPN.

"Di depan Courtois, ada barisan pemain belakang yang kuat. Namun, saya yakin kami (timnas Prancis) bisa meruntuhkan tembok kukuh mereka," sambungnya.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Giroud mengaku kerap membobol gawang Courtois yang juga adalah rekan setimnya di The Blues. Maka itu, dia yakin bisa mencetak gol pada semifinal yang berlangsung di St Petersburg Selasa 10 Juli 2018.

"Saya pernah beberapa kali mencetak gol ke gawang Courtois saat latihan Chelsea. Saya yakin bisa melakukannya lagi pada pertandingan nanti," ujar Giroud.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024