Hadapi Kroasia, Pilar Andalan Inggris Terancam Absen

Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Inggris akan menghadapi Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Arena, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB. Laga ini menjadi menarik karena dalam skuatnya memiliki barisan pemain papan atas dunia.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Namun, kabar buruk datang dari Inggris. Mereka terancam tidak bisa menurunkan pilar andalan di lini tengah, Jordan Henderson.

Pemain asal klub Liverpool itu mengalami cedera hamstring. Dia mendapatkannya saat bermain melawan Swedia di perempatfinal Piala Dunia 2018.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Cedera yang didapatkan Henderson sebenarnya sudah terdeteksi sebelum masuk ke lapangan. Ketika itu dia sedang pemanasan dan melakukan kesalahan.

"Saya merasakan sedikit sakit sebelum pertandingan. Ketika itu tinggal 20 menit lagi, saya merasakan sakit di hamstring," ujar Henderson, dikutip dari The Sun.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Meski merasa sakit, namun gelandang berusia 28 tahun tersebut nekat tetap bermain. Sebab, dia merasa masih bisa mengatasinya.

Akan tetapi, pada menit 85 dia terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Gareth Southgate. Ketika itu Inggris sudah unggul dua gol, namun Henderson kelihatan sulit untuk berlari dengan maksimal. (one)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024