Bayern Munich Kirim James Rodriguez ke Madrid

Bintang Timnas Kolombia, James Rodriguez (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA – Pilar Tim nasional Kolombia, James Rodriguez mendapat arahan dari Bayern Munich untuk berada di Madrid selepas membela negaranya di Piala Dunia 2018. Tapi, keberadaan James di sana bukan untuk kembali klub pemiliknya, Real Madrid, melainkan untuk menjalani perawatan cedera otot betis yang sedang dialaminya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Setelah Kolombia tersingkir dari Inggris di babak 16 besar, James langsung menuju Munich untuk menjalani pemeriksaan dari tim medis Die Roten. Melansir Marca, hasil diagnosis menunjukkan bahwa ada kerusakan otot di bagian betis kanannya.

Atas dasar itulah Bayern tak mengizinkan James pulang ke Kolombia. Pemain pinjaman yang tampil menawan selama musim 2017-18 itu justru dikirim ke Madrid untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Kebetulan, James memang punya rumah di ibu kota Spanyol tersebut

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menurut El Tiempo, butuh waktu dua hingga tiga pekan bagi James untuk merehabilitasi kondisinya. Itu pun sangat tergantung pada proses penyembuhan cederanya. Semakin cepat sembuh, semakin pendek waktu rehabilitasi yang dibutuhkan mantan penggawa FC Porto itu.

Terkait kondisinya, sang pemain memberikan kabar positif. Lewat unggahan di akun Twitter pribadinya, James memastikan kondisinya kian membaik. “Saya akan kembali dengan lebih baik. Saya akan kembali dengan lebih kuat,” tulis pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 tersebut.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Saat ini, Bayern sedang menjalani persiapan jelang musim 2018-19. Namun, sang pelatih anyar, Niko Kovac memberikan dispensasi bagi para pemain yang tampil di Piala Dunia 2018. Termasuk para penggawa Jerman yang tersisih di penyisihan grup, mereka baru akan bergabung pada 25 Juli nanti.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024