Legenda Kroasia: Inggris Beruntung ke Semifinal

Para pemain Timnas Inggris sedang merayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Legenda Kroasia Davor Suker menilai, sukses Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 hanya sebuah keberuntungan. Terlihat saat Inggris melawan Kolombia.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Inggris menang adu penalti 4-3 (1-1) di babak 16 besar melawan Kolombia. Suker menyebut, Kolombia sebenarnya nyaris memenangkan pertandingan ini. 

"Saya melihat laga Inggris melawan Kolombia di Spartak Stadium di Moskow. Inggris menang beruntung," kata Suker seperti dilansir Mirror.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kolombia punya dua peluang yang bisa berbuah gol. Tapi mereka (Inggris) memang beruntung," lanjutnya.

Davor Suker

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Meski menyebut beruntung, Suker tetap memuji kolektivitas tim yang ditampilkan Inggris kali ini. Dia menilai, ini skuat Inggris yang lebih baik dibanding era sebelumnya.

"Inilah sepakbola. 11 melawan 11. 11 pejuang. Dan Inggris saat ini sangat kuat. Kami harus menaruh hormat kepadanya," jelas mantan striker Kroasia yang tampil cemerlang pada Piala Dunia 1998 itu..

Inggris sukses melaju ke semifinal usai menaklukkan Swedia 2-0. Dan kini skuat The Three Lions akan menghadapi Kroasia di semifinal, Kamis 12 Juli 2018.

Bagaimana peluang Inggris melawan Krosia di semifinal Piala Dunia 2018? "Seperti yang sudah saya bilang, peluangnya 50-50 di pertandingan ini," lanjut Suker. (ren) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya