Timnas Inggris Asuhan Southgate Lebih Baik dari 1966?

Manajer Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Timnas Inggris berpeluang besar menjuarai Piala Dunia 2018. The Three Lions sudah menembus semifinal, bersama Prancis, Kroasia, dan Belgia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Inggris mampu menembus semifinal sejak 1990, meski dihuni banyak pemain muda. Tercatat, hanya Nigeria dan Prancis, tim peserta Piala Dunia 2018, yang memiliki rata-rata pemain lebih muda dari Inggris

Jika juara, Inggris akan mengulangi sejarah pada 1966. Bahkan, manajer Inggris, Gareth Southgate, menilai pencapaian timnya saat ini lebih baik jika benar-benar bisa menjadi juara dunia.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Kami sudah berbicara mengenai tim yang menjuarai Piala Dunia 1966, mereka sangat dihormati," kata Southgate seperti dilansi Soccerway.

Southgate menyebut, pada awalnya sudah berbicara kepada tim yang dilatihnya agar melakukan hal yang terbaik. Dan diharapkan bisa mencapai yang ditentukan.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Saya bertemu dengan beberapa pemain dan kami tahu persis bagaimana mereka dilatih. Mungkin, di era modern ini bisa lebih gila (dibandingkan pada 1966) dengan media sosial dan apapun. Jadi, secara global ini lebih besar," ucapnya.

Inggris akan menghadapi Kroasia di semifinal, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018. Laga berlangsung di Luzhniki Stadium. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024