Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi menunjuk Jose Francisco Molina sebagai pengganti Fernando Hierro. Dia mulai bekerja Senin 9 Juli 2018 waktu setempat.

Sedih, Ucapan Sergio Busquets Jelang Timnas Spanyol Vs Italia

Dikutip dari Marca, Molina bukannya menjabat sebagai pelatih tim nasional Spanyol, tetapi Direktur Olahraga RFEF. Posisi tersebut diisi oleh Hierro yang kemudian ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui sebagai juru taktik.

Usai memimpin Spanyol di Piala Dunia 2018, Hierro kembali diminta menjadi direktur olahraga. Akan tetapi, dia menolaknya dan memilih mundur dari RFEF.

Sergio Ramos Cetak Rekor Baru Usai Madrid Bantai Osasuna

Tak ingin berlama-lama, Molina akhirnya ditunjuk. Pria berusia 47 tahun tersebut merupakan kiper Spanyol di Piala Eropa 1996 dan 2000, serta Piala Dunia 1998.

Selama berkarier di klub, masa kegemilangan Molina ketika bersama Atletico Madrid. Pada musim 1995/1996, dia mendapat trofi Zamora.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Sebuah penghargaan bagi kiper di LaLiga yang gawangnya kebobolan paling sedikit. Baru pada 2007 Molina memilih pensiun sebagai pemain.

Dia beralih menjadi pelatih yang dimulai dari Villarreal C pada 2009. Dua tahun kemudian dia promosi menjadi pelatih tim utama, namun keluar pada 2012.

Terakhir kali, Molina menjadi pelatih untuk klub peserta kompetisi kasta tertinggi Meksiko, Atletico de San Luis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya