Bukan Pogba atau Mbappe, Inilah Pemain Kunci Timnas Prancis

Pemain Timnas Prancis, N'Golo Kante di laga melawan Denmark
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Timnas Prancis telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka akan menantang Belgia pada semifinal yang akan berlangsung, Rabu, 11 Juli 2018. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Siapakan pemain kunci yang berhasil membuat Prancis ditakuti tim lawan. Bukan Paul Pogba ataupun Kylian Mbappe, ia adalah N'Golo Kante. 

Dikutip dari ESPN, pemain berposisi sebagai gelandang tersebut tidak pernah lelah untuk berlari selama di lapangan, membaca dan mematahkan serangan lawan. Bahkan lawan-lawan Prancis tidak bisa menghentikannya di lapangan. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Pemain Belgia, Eden Hazard mengakui jika Kante adalah gelandang terbaik di dunia. Mereka berdua bermain untuk klub yang sama, Chelsea. 

"Ia adalah pemain terbaik di dunia untuk posisinya. Ketika ia memberikan penampilan terbaiknya, maka 95 persen tim akan meraih kemenangan," kata Hazard. 

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Kante adalah salah satu pemain terpendek di Piala Dunia Rusia, namun permainannya luar biasa. Ketika ia bermain, Prancis seperti menurunkan 12 pemain. 

Banyak orang mengatakan, keberhasilan Leicester City menjadi juara Premier League adalah berkat permainannya. Begitu juga ketika Chelsea meraih gelar Premier League. 

Kante akan menjadi pemain yang lebih baik dari Claude Makelele. Ia masih berusia 27 tahun dan mampu menampilkan permainan impresif di Piala Dunia 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya