Prancis Vs Belgia, Lloris: Malam Sulit buat Thierry Henry

Pelatih AS Monaco, Thierry Henry (kiri)
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kapten Prancis, Hugo Lloris, yakin, Thierry Henry bakal menghadapi malam yang sulit kala Prancis menghadapi Belgia di Piala Dunia 2018.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

"Hatinya akan terbelah. Sebelum apa yang akan terjadi nanti, dia adalah pemain hebat Prancis," kata Lloris seperti dilansir Tribal Football.

“Dia mencetak gol terbanyak kedua di timnas Prancis. Dia telah meninggalkan tanda pada sejarah sepakbola Les Bleus," lanjutnya. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Prancis akan menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Saint Petersburg, Rabu dinihari 11 Juli 2018.

Dalam laga tersebut, Henry bakal menghadapi negaranya, Prancis. Sebab, mantan pemain berusia 40 tahun tersebut saat ini menjadi asisten pelatih Belgia. 

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Selebrasi timnas Belgia usai menyingkirkan Brasil.

Henry merupakan sosok legendaris di sepakbola Prancis. Dia adalah anggota skuat Prancis kala menyabet juara dunia di negeri sendiri pada 1998 silam.

Situasi dilematis pun dialami Henry. Jika laga dimenangkan Belgia, Henry akan merayakan kontribusinya membawa Belgia ke final Piala Dunia untuk pertama kali.

Tapi, kemenangan Belgia akan mengecewakan fans Prancis yang sudah 20 tahun menanti kans ke final. Jika itu terjadi, bisa jadi Henry tidak akan dimaafkan fans Les Bleus.

"Sungguh, sedikit aneh melihat Henry di timnas Belgia. Tapi, ini adalah karier dia dan di situlah dia belajar untuk kariernya ke depan," kata Lloris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya