Prancis Siap Hadapi Segala Kemungkinan Taktik Belgia

Pelatih Prancis, Didier Deschamps (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA - Prancis akan menantang Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menyatakan timnya selalu siap meladeni segala taktik yang dipakai Belgia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Belgia secara mengejutkan bisa melaju hingga semifinal. Mereka berhasil menyingkirkan Brasil dengan skor 2-1 di perempatfinal.

Romelu Lukaku cs juga tercatat selalu menang pada putaran final. Deschamps mengaku tidak akan kaget dengan segala taktik yang bakal diterapkan Belgia nantinya.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

"Belgia memainkan laga yang luar biasa melawan Brasil dengan taktik yang spesifik. Apakah mereka akan melakukan hal serupa melawan kami? Mungkin saja," ujar Deschamps dilansir Marca.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku Les Bleus siap untuk beradaptasi dengan strategi yang akan dimainkan Belgia. Rencana itu akan tetap sama walau tim asuhan Roberto Martinez itu tak diperkuat Thomas Meunier karena sanksi akumulasi kartu.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Kami akan siap dan beradaptasi dengan organisasi permainan Belgia, apapun strateginya, seiring absennya Thomas Meunier," sambungnya.

Sementara itu, Prancis semakin dekat dengan gelar Piala Dunia kedua mereka. Prancis pertama kali meraih trofi paling bergengsi di dunia itu saat menjadi tuan rumah pada 1998. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024