Belgia Dituntut Main Tanpa Rasa Takut Lawan Prancis

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, meminta para pemainnya tak takut menghadapi Prancis. Menurutnya, itu bisa jadi salah satu kunci kemenangan pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Prancis dan Belgia akan bentrok di St. Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Bagi Martinez rasa berani melawan pasukan Les Bleus akan cukup menolong perjuangan Belgia dalam memperebutkan tiket final.

"Tidak diragukan lagi demikian. Tim ini harus tampil tanpa rasa takut sama sekali. Jika kami menjalani laga dengan ketakutan, kami akan jatuh dan kami tak bisa melakukan hal yang seharusnya bisa kami lakukan," ujarnya, dilansir ESPN.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

"Bermain tanpa rasa takut mungkin jadi hal yang paling menolong kami," sambung Martinez.

Belgia melaju hingga ke babak semifinal, yang merupakan pertama kalinya sejak Piala Dunia 1986, dengan mengalahkan sejumlah tim favorit. Martinez menilai keberhasilan timnya itu tak lepas dari kerja kolektif dalam tim.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Sementara itu, dia juga mengungkapkan bila Belgia memiliki sistem pembinaan pemain muda yang mumpuni. Makanya Belgia kini memiliki skuat yang cukup baik dan bisa bersaing di Piala Dunia.

"Penting bagi semua orang untuk paham bahwa penduduk Belgia jumlahnya 11 juta dan generasi pemain [timnas] saat ini tak muncul begitu saja. Ada struktur yang sangat jelas di sepakbola profesional Belgia. Kami fokus pada pembinaan talenta muda," papar eks pelatih Everton ini. (one)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Drama epic comeback terjadi di leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 17 April 2024. Borussia Dortmund dan PSG yang mengalami kekalahan di leg 1 bangkit

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024