Bek Belgia: Prancis Lebih Menyulitkan Ketimbang Brasil

Pemain belakang Timnas Belgia, Jan Vertonghen (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Marko Djurica

VIVA - Bek timnas Belgia, Jan Vertonghen, meminta rekan-rekan setimnya untuk bisa meningkatkan performa di semifinal Piala Dunia 2018. Sebab, menurutnya Prancis adalah lawan yang lebih kuat ketimbang Brasil.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia sebelumnya secara mengejutkan bisa menyingkirkan Brasil yang adalah pemenang terbanyak di Piala Dunia. Brasil mereka tumbangkan dengan skor 2-1 di babak perempatfinal.

Sementara Prancis masuk empat besar usai kalahkan Uruguay lewat skor 2-0 di Nizhny Novgorod Stadium. Dan Vertonghen menilai Prancis akan sangat mempersulit Belgia.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Saya pikir skuat Prancis lebih komplit ketimbang Brasil. Mereka akan lebih sulit ditaklukkan," ungkap Vertonghen, yang dilansir Goal International.

Belgia dan Prancis akan memperebutkan tiket final di Krestovsky Stadium, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Faktanya, ini menjadi salah satu duel paling sering di pentas internasional.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Kedua tim sudah bertanding 74 kali. Red Devils memiliki rekor cukup baik, yakni 30 kali menang dan 24 kali kalah dari Prancis. (ren)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024