Lloris Ingatkan Prancis Siap Menderita Lawan Belgia

Para pemain Prancis saat merayakan kemenangan atas Uruguay di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • Reuters/Grigory Dukor

VIVA – Prancis akan menantang Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Kapten Les Bleus, Hugo Lloris, menilai Belgia adalah tim paling komplet di turnamen ini.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia memang tampil impresif sejak fase grup, dan membuat dianggap sebagai tim kuda hitam. Di perempatfinal, Romelu Lukaku cs sukses menyingkirkan Brasil yang menjadi favorit.

Lloris menilai Belgia memang memiliki permainan yang cukup baik dan komplet. Mulai dari pertahanan hingga serangan yang cukup mematikan lawan-lawannya.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Sangat simpel, saya pikir Belgia adalah tim terlengkap di turnamen ini, dalam segala aspek permainan," ujar Lloris seperti dilansir Daily Mail.

"Mereka bertahan dengan baik, tahu cara menyerang dengan baik, juga tahu bagaimana melakukan serangan balik. Mereka bagus di udara maupun saat bermain bola-bola bawah," sambungnya.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Lebih lanjut, kiper Tottenham Hotspur ini juga menilai Belgia memiliki generasi pemain yang baik. Prancis dituntut bermain sebaik mungkin untuk bisa mengalahkan Belgia, dan merebut tiket ke final.

"Untuk mengalahkan mereka, kami harus bermain amat baik dan membuat sendiri keberuntungan itu. Kami tahu akan ada momen-momen sulit di laga nanti dan kami harus siap menderita. Tapi, kami siap melakukan itu karena ada semangat besar di dalam tim ini," sambungnya. (ren)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024