Egy Maulana Vikri Ulang Tahun, Hadiahnya Kontrak Klub Eropa

Egy Maulana Vikri mengenakan kostum tim Lechia Gdansk
Sumber :
  • Lechia.pl

VIVA – Egy Maulana Vikri sedang berbahagia. Pada 7 Juli 2018, usianya menginjak yang ke-18 tahun. Hadiah ulang tahunnya berupa kontrak profesional bersama Lechia Gdansk.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Klub sepakbola asal Polandia itu memberi kontrak dengan durasi tiga tahun untuk Egy. Dalam tambahan klausulnya, Lechia memasukkan klausul opsi perpanjangan selama dua tahun.

"Egy Maulana Vikri menandatangani kontrak dengan Lechia Gdansk yang akan berakhir sampai 30 Juni 2012 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun," demikian pernyataan resmi Lechia Gdansk, dikutip dari laman resminya.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Pemain jebolan Diklat Ragunan tersebut memang sudah sejak lama dipastikan menjadi bagian dari Lechia Gdansk. Namun, ketika itu belum bisa menandatangani kontrak profesional mengingat usianya di bawah 18 tahun.

Egy merupakan talenta berbakat asal Indonesia yang naik daun saat tampil di Tournamen Toulon, Prancis bersama tim nasional U-19. Meski tidak jadi juara, namun dia mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Gelar itu diberikan sebagai bentuk penilaian terhadap pemain paling berpengaruh untuk tim. Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola papan atas yang pernah menerimanya.

Sejak saat itu, nama pemain asal Sumatera Utara tersebut kerap menghiasi pemberitaan media massa nasional. Lantas dia dipercaya menjalani debut bersama Timnas senior saat beruji coba dengan Brunei Darussalam pada Desember 2017.

Egy juga masuk dalam daftar 60 pemain muda yang menjanjikan versi harian Inggris, The Guardian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya