Mandul di Piala Dunia, Olivier Giroud Kini Jadi 'Motivator'

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Prancis sukses melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka akan ditantang Belgia dalam pertandingan yang digelar di Saint-Petersburg Stadium, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Jelang pertandingan, ada satu pemain yang disorot publik. Dia adalah Olivier Giroud yang hingga saat ini tak kunjung menyumbangkan gol untuk Prancis.

Pemain berusia 31 tahun itu tampil sebagai ujung tombak. Namun, sulit untuk menunjukkan ketajamannya di area kotak penalti.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Bagi Giroud, segala kritik yang datang takkan membuatnya tertekan. Sejauh ini dia menikmati peran dalam tim sebagai pemain senior.

"Saya merasa seperti kakak yang lebih tua. Saya ingin membantu generasi muda ini untuk melangkah sejauh mungkin dan melakukan semaksimal mungkin yang saya bisa," ujar Giroud, yang dikutip dari laman resmi FIFA.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Rupanya, pemain asal klub Chelsea tersebut memang punya peran ganda dalam skuat Prancis. Menurut bek sayap Benjamin Pavard, seniornya itu kerap memberi motivasi jelang pertandingan.

"Dia mengangkat kita dan menemukan kata-kata yang tepat sebelum pertandingan untuk membuat kita terus melangkah. Dia adalah pria hebat," tutur Pavard.

Mental bertanding Giroud diharap bisa terus menular kepada pemain Prancis lainnya saat menghadapi Belgia. Tim yang tidak mudah dikalahkan karena memiliki sederet pemain bintang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya