Trio Belgia ini Wajib Diwaspadai Prancis di Semi Final

Selebrasi timnas Belgia usai menyingkirkan Brasil.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Belgia menantang Prancis dalam semifinal Piala Dunia 2018. Mereka akan saling sikut demi memperebutkan tiket ke partai puncak di Saint-Petersburg Stadium, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pada pertandingan nanti, setidaknya ada tiga pemain Belgia yang wajib diwaspadai oleh Prancis. Sebab, dari data statistik, terlihat bagaimana peran vitalnya untuk tim.

Yang pertama tentu saja kapten timnas Belgia, Eden Hazard. Meski tidak mencetak gol melawan Brasil pada babak perempatfinal, namun pergerakannya membuat lawan kesulitan.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dikutip dari StatsZone, Hazard melakukan passing sebanyak 36 kali. Dari total itu, 12 di antaranya dilakukan menuju sepertiga daerah pertahanan lawan dan berakhir sukses.

Yang menarik dari itu adalah kombinasinya dengan Nacer Chadli. Mereka berdua beroperasi di sisi kiri penyerangan Belgia. Kerap saling membantu dalam memberi tekanan kepada lawan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pemain kedua yang wajib diwaspadai Prancis adalah Kevin De Bruyne. Mencetak satu gol ke gawang Brasil, tendangan dari luar kotak penaltinya sangatlah berbahaya.

Tidak cuma itu, passing yang dikirimkannya kerap menjadi kunci penciptaan peluang. Terhitung ada dua through pass sukses yang dilepaskan De Bruyne ke dalam kotak penalti saat melawan Brasil.

Pemain Belgia terakhir yang wajib diwaspadai adalah Romelu Lukaku. Meski belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, namun naluri ketajamannya tak bisa dianggap remeh.

Sejauh ini sudah empat gol yang dicetak pemain berusia 25 tahun tersebut. Kecepatan berlari dan duel dalam perebutan bolanya sangatlah kuat, sehingga bek lawan tak jarang mesti melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya