Prancis Vs Belgia, Menanti Aksi Sang Pianis

Bintang Belgia, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Prancis menghadapi Belgia dalam semifinal Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Pertandingan ini amat dinanti-nantikan mengingat kedua tim memiliki barisan pemain yang berkualitas.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Dari kubu Belgia, ada satu nama yang diprediksi bakal tampil gemilang. Dia adalah Kevin de Bruyne. Gelandang ini di laga melawan Brasil pada babak perempatfinal mampu menyumbangkan satu gol.

De Bruyne dijuluki sebagai pianis dalam tim. Kemampuannya dalam mengalirkan bola ke rekan-rekannya menjadi kunci sukses Belgia sejauh ini.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menganggap De Bruyne sebagai sosok playmaker modern. Aliran bolanya kerap membuat tim berjuluk Rode Duivels itu menciptakan peluang.

"Kevin adalah playmaker modern. Dia bisa lebih cepat dari yang Anda lihat. Level eksekusinya juga luar biasa. Performanya sangat kuat," kata Martinez, dikutip dari Sky Sports.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Dilanjutkan Martinez, sepatutnya De Bruyne mendapat pengakuan dari publik. Karena dia merasa tidak banyak orang yang melihat pemain asal klub Manchester City itu sebagai sosok kunci dalam tim.

"Kami mengapresiasi dia dalam setiap peran. Saya melihat dia bisa memainkan posisi berbeda. Itulah kualitas yang dia miliki," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024