5 Transfer Termahal di Sepakbola

Cristiano Ronaldo ke Juventus
Sumber :
  • Twitter @@GandalfIl

VIVA – Bursa transfer musim panas di Eropa kembali bergairah. Kabar mengejutkan langsung datang dari Juventus, di mana Bianconeri mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus dan Ronaldo pun sepakat menjalin kerjasama selama 4 tahun mendatang. Nilai transfer Ronaldo ke Juventus sangat fantastis yaitu mencapai Rp1,9 triliun. 

Ini merupakan kedua kalinya bagi Ronaldo hijrah ke klub lain dengan nilai transfer yang sangat mahal. Tahun 2009, saat ia pidah dari Manchester United ke Real Madrid, nilai transfernya mencapai Rp1,3 triliun.  

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Meski nilai transfer Ronaldo ke Juventus cukup mahal, namun ia masih kalah dengan Neymar ketika hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Berikut 5 transfer pemain dengan nilai fantastis dikutip dari talkSport:

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

1. Ousmane Dembele (2017): Untuk membeli Dembele dari Borusia Dortmund, Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar £97 juta (sekitar Rp1,8 triliun)

2. Cristiano Ronaldo (2018): Transfer ini cukup mengejutkan, karena Ronaldo mau hijrah ke Italia. Juventus harus membayar £105 juta (Rp1,9 triliun) untuk mendatangkan mega bintang Los Blancos ini. 

3. Philippe Countinho (2018): Barcelona harus menggelontorkan uang sebesar £142 juta (sekitar Rp2,6 triliun) untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool

4. Kylian Mbappe (2018): Paris Saint-Germain (PSG) memiliki cara tersendiri untuk mendatangkan Mbappe dari Monaco. PSG terlebih dahulu meminjam Mbappe semusim dengan opsi beli. Hal itu kabarnya untuk menghindari Financial Fair Play (FFP). Sebab nilai transfer pemain berusia 19 tahun ini sangat besar £166 juta (sekitar Rp3,1 triliun). 

5. Neymar (2017): Inilah nilai transfer yang sangat sulit untuk dipecahkan. Demi mendatangkan bintang Brasil ini, PSG mengeluarkan uang sebesar £198 juta (sekitar Rp3,7 triliun). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya