Kalah dari Prancis, Ini Komentar Roberto Martinez

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pelatih Belgia, Roberto Martinez tetap memuji penampilan anak asuhnya meski gagal lolos ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Belgia gagal lolos usai dikalahkan Prancis 0-1 di Saint Petersburg, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Samuel Umtiti. Menit 50, umpan Antoine Griezmann berhasil diselesaikan dengan baik oleh Umtiti. 

Martinez sangat bersimpati dengan generasi emas Belgia, meski pemainnya gagal mematahkan pertahanan keras milik Prancis. Martinez mengklaim, kekalahan tersebut sangat tipis. 

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Ini adalah pertandingan yang ketat dan tidak ada banyak momen besar untuk memutuskannya. Saat merasa di babak kedua tempo kami lebih baik dan berkembang. Perbedaan antara menang dan kalah adalah situasi bola mati," kata Martinez dikutip dari Eurosport. 

Kiprah Belgia di Piala Dunia 2018 ini cukup fenomenal. Eden Hazard cs ini berhasil mengalahkan Jepang 3-2 di babak 16 besar. 

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Kemudian menyingkirkan Brasil di perempatfinal dengan skor 2-1. Martinez membantah kegagalan timnya lolos ke final karena soal antisipasi bola mati. 

"Hari ini kami memiliki situasi yang tidak menguntungkan. Dengan sedikit ketenangan di sekitar kotak penalti yang biasa kita miliki (adalah perbedaan). Kami bagus dalam situasi 1 lawan 1. Namun tidak mencetak gol pertama artinya akan sulit," tambah Martinez.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024