Deschamps: Prancis Harus Menangi Final Piala Dunia

Ilustrasi Timnas Prancis merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Timnas Prancis berhasil merebut tiket final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia di semifinal, Rabu 11 Juli 2018 dini hari WIB. Pelatih Didier Deschamps pun meminta anak asuhnya untuk bisa mengakhiri semuanya sebagai juara.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Dalam semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Prancis mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol kemenangan Prancis dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Deschamps benar-benar senang para pemain Les Bleus bisa terus melaju ke partai puncak. Menurutnya, Paul Pogba cs benar-benar memperlihatkan karakter dan mental yang tepat.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Ini luar biasa. Saya sangat gembira untuk pemain-pemain saya, kami memperlihatkan karakter dan mentalitas yang tepat, ini sangat berat untuk kami pada malam ini. Kami bekerja keras saat bertahan," kata Deschamps dilansir Sportsmole.

"Kami harus mengambil lebih banyak keuntungan dari serangan-serangan balik. Namun, selamat kepada para pemain dan staf saya. Saya merasa sangat bangga untuk kelompok ini," sambungnya.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Prancis kini berpeluang mengulang sejarah pada 1998, keluar sebagai juara saat menjadi tuan rumah. Deschamps pun meminta Prancis kini bisa memenangi final kembali.

Prancis sebelumnya gagal menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah kalah 0-1 dari Portugal. Pada saat itu, Les Blues takluk akibat gol Eder pada menit ke-109.

"Partai final (Piala Dunia 2018) harus dimenangi karena kami belum melakukannya saat kami kalah dua tahun lalu," ujar Deschamps.

Prancis masih menunggu lawan di final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara Inggris kontra Kroasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya