Wenger Beberkan Penyebab Oezil Melempem di Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Jerman, Mesut Oezil usai dikalahkan Korea Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA - Mesut Oezil tak mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Eks manajer Oezil di Arsenal, Arsene Wenger, coba memberikan penyebabnya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Jerman gagal melangkahkan kakinya cukup jauh di Rusia. Tim asuhan Joachim Loew tersebut harus terhenti di fase grup.

Hasil yang cukup mengejutkan bagi Jerman, yang menjadi favorit dan berstatuskan juara bertahan. Sebelumnya, Jerman tak pernah gagal melaju hingga semifinal setidaknya sejak 2006.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pencapaian buruk ini membuat Oezil menjadi sasaran kritik, karena gagal memberikan penampilan terbaiknya. Menurut Wenger, ini tak lepas dari kritikan yang diberikan pada bintang Arsenal ini jelang turnamen.

Salah satunya karena Oezil sempat bertemu dan berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Publik Jerman tidak menyukai Erdogan karena dianggap mengekang kebebasan berpendapat dan pers. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Saya kenal Oezil dengan baik, dia adalah pesepakbola yang luar biasa," ujar Wenger dikutip Mirror.

"Dia dan Ilkay (Guendogan) menderita dengan apa yang terjadi sebelum Piala Dunia karena mereka telah anggap seperti itu di Jerman. Oezil adalah orang yang butuh dukungan, dia tidak membutuhkan kontroversi," tuturnya.

Wenger menilai Oezil tak menjadi dirinya sendiri ketika di Piala Dunia 2018. Walaupun, dia melihat eks pemain Real Madrid itu bermain cukup lumayan.

"Saya sempat berpikir, ayolah ini bukan Oezil sebenarnya yang kami tahu, orang yang bisa membunuh. Dia bermain lumayan, tapi tidak bermain sepenuhnya bebas dan bermain dengan rem di Piala Dunia ini," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya