7 Fakta Menarik Jelang Kroasia Vs Inggris

Bek Inggris dan Leicester City, Harry Maguire.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Garcia Rawlins

VIVA – Satu tiket semifinal Piala Dunia 2018 sudah dipastikan milik Prancis, yang mengalahkan Belgia 1-0, Rabu dini hari WIB, 11 Juli 2018. Satu tiket tersisa bakal diperebutkan oleh Kroasia dan Inggris.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Kroasia akan bertemu Inggris, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018. Laga di Luzhniki Stadium ini dipastikan berlangsung sengit.

Kroasia bertekad mencatat sejarah menjuarai Piala Dunia untuk kali pertama. Sedangkan The Three Lions ingin mengulang sukses pada 1966.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Berikut 7 fakta menarik jelang Kroasia vs Inggris, seperti dilansir Sky Sports:

1. Inggris dan Kroasia baru sekali bertemu di turnamen besar. Itu terjadi saat Inggris menekuk Kroasia 4-2 di penyisihan grup Piala Eropa 2004.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

2. Ini merupakan penampilan Inggris yang ketiga di semifinal Piala Dunia: sebelumnya pada 1966 mereka menaklukkan Portugal 2-1 dalam rute juara, lalu kalah lewat adu penalti dari Jerman pada 1990.

3. Kroasia memiliki 8 pencetak gol berbeda di Piala Dunia 2018. Hanya Belgia yang punya pencetak gol lebih banyak di turnamen ini (9).

4. Inggris tak pernah mengalahkan dua tim Eropa dalam satu edisi Piala Dunia sejak 1982, saat mereka mengalahkan Cekoslovakia dan Prancis.

5. Inggris telah mencetak 11 gol di Piala Dunia tahun ini. Ini menjadi rekor terbanyak mereka seperti saat juara pada 1966.

6. Kroasia hanya kalah sekali dalam enam pertandingan di fase knockout Piala Dunia, sejak kalah dari Prancis di semifinal 1998.

7. Harry Kane sukses mencetak 6 gol dalam tujuh hari terakhir bersama Inggris. Jika dia mencetak gol saat melawan Kroasia, dia menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 7 gol dalam 7 hari bersama Inggris, mengikuti jejak Wayne Rooney dan Frank Lampard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya