Man of the Match Kroasia Vs Inggris Angkat Bicara

Pemain Kroasia, Ivan Perisic mencetak gol ke gawang Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Kroasia berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018. Mereka menang 2-1 atas Inggris pada babak semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pemain Kroasia, Ivan Perisic terpilih sebagai man of the match pada laga ini. Dia turut menyumbangkan satu gol ke gawang Inggris di menit 68.

Diakui Perisic, pertandingan melawan Inggris sangatlah sulit. Mereka sempat tertinggal lebih dahulu setelah Kieran Trippier mencetak gol pada menit ke-5.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kita semua tahu apa yang dipertaruhkan dan seberapa penting semifinal untuk negara kecil seperti Kroasia," kata Perisic, dikutip dari laman resmi FIFA.

Beruntung pada babak perpanjangan waktu, Kroasia berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol Mario Mandzukic di menit 108. Momen ini mengingatkan Perisic pada dua pertandingan Kroasia sebelumnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Pada babak 16 besar, mereka sempat tertinggal oleh Denmark. Namun Kroasia berhasil bangkit menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Saat drama adu penalti, skuat asuhan Zlatko Dalic berhasil menang.

Ujian untuk Kroasia tak berhenti di sana. Begitu juga saat mereka menang melawan Rusia di perempat final. Drama adu penalti harus kembali dijalani untuk memastikan satu tempat di semifinal.

"Kami memulai dengan perlahan, tapi kami telah menunjukkan karakter kami, seperti yang kami alami di dua pertandingan sebelumnya. Kami terbiasa tangguh," tutur Perisic.

Melaju hingga partai puncak kali ini menjadi catatan sejarah bagi Kroasia. Inilah kali pertama mereka mencapainya. Pertandingan akan digelar pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB di Luzhniki Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya