Terungkap, Cara Kroasia Lumpuhkan Inggris

Pelatih anyar Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • https://twitter.com/HNS_CFF

VIVA – Kroasia memastikan langkah ke final Piala Dunia 2018. Mereka akan bersua Prancis di partai pamungkas.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Pada semifinal, Kroasia mengalahkan Inggris. Sempat tertinggal, namun anak-anak asuh Zlatko Dalic mampu balik unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan meski harus melewati babak tambahan.

Usai laga, Dalic pun membeberkan kunci keberhasilan timnya melumpuhkan The Three Lions. Secara gamblang dia menyebut bahwa timnya diperintahkan tampil menekan untuk mematikan permainan lawan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kami tidak meremehkan mereka. Kami malah sangat menghormati, oleh sebab itu kami mempelajari permainan mereka," kata Dalic, dikutip Sky Sport.

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Kroasia memberikan tekanan terhadap pertahanan mereka. Kami mematikan John Stones dan Jordan Henderson. Di lapangan tengah kami biarkan permainan berjalan. Luka Modric dan Ivan Raktic yang menekan barisan pertahanan dan kami mampu mengambil penguasaan bola," bebernya.

Cara Dalic itu memang terbukti sukses. Walau sempat kecolongan di menit awal, tapi secara keseluruhan permainan, Kroasia mampu mengungguli Inggris.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024