Terungkap, Skuat Kroasia Pernah Jajal Timnas Indonesia

Laga timnas Kroasia diwarnai insiden kembang api
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Euforia ajang Piala Dunia 2018 kian memanas setelah Kroasia memastikan diri jadi lawan Prancis dalam partai puncak yang akan berlangsung Minggu malam WIB, 15 Juli 2018. Luka Modric cs mampu menyingkirkan Inggris 2-1 dalam laga semifinal, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018, dan mencatatkan rekor apik.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Ini merupakan torehan perdana Kroasia menembus babak final setelah pada 1998 silam terhenti di semifinal dan merebut peringkat 3.

Baca juga: Deretan Meme Kocak Usai Inggris Gagal ke Final Piala Dunia

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Dan ternyata kiprah skuat The Blazers juga pernah dijajal oleh tim nasional Indonesia. Armada Garuda melakoni laga tersebut saat Kroasia masih menjadi negara bagian Yugoslavia.

Dilansir situs RSSSF, duel digelar pada 12 September 1956 di Zagreb, di mana Kroasia mampu menang telak 5-2 dan disaksikan sekitar 12.000 penonton.

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Saat itu, timnas Indonesia diarsiteki pelatih asal Kroasia, Antun ‘Toni’ Pogacnik. Nama-nama penggawa legendaris yang turun berlaga kala itu antara lain Endang Witarsa dan Tian Lione Hou yang berhasil mencetak gol di menit 24 dan 70.

Tiga hari sebelum laga tersebut, timnas Indonesia juga sempat menantang Yugoslavia dan harus takluk dengan skor 2-4 di JNA Stadium, Belgrade. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024