Terungkap, Skuat Kroasia Pernah Jajal Timnas Indonesia

Laga timnas Kroasia diwarnai insiden kembang api
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Euforia ajang Piala Dunia 2018 kian memanas setelah Kroasia memastikan diri jadi lawan Prancis dalam partai puncak yang akan berlangsung Minggu malam WIB, 15 Juli 2018. Luka Modric cs mampu menyingkirkan Inggris 2-1 dalam laga semifinal, Kamis dini hari WIB, 12 Juli 2018, dan mencatatkan rekor apik.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Ini merupakan torehan perdana Kroasia menembus babak final setelah pada 1998 silam terhenti di semifinal dan merebut peringkat 3.

Baca juga: Deretan Meme Kocak Usai Inggris Gagal ke Final Piala Dunia

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi

Dan ternyata kiprah skuat The Blazers juga pernah dijajal oleh tim nasional Indonesia. Armada Garuda melakoni laga tersebut saat Kroasia masih menjadi negara bagian Yugoslavia.

Dilansir situs RSSSF, duel digelar pada 12 September 1956 di Zagreb, di mana Kroasia mampu menang telak 5-2 dan disaksikan sekitar 12.000 penonton.

Timnas Kroasia Tak Menyesali Kekalahan di Final UEFA Nations League

Saat itu, timnas Indonesia diarsiteki pelatih asal Kroasia, Antun ‘Toni’ Pogacnik. Nama-nama penggawa legendaris yang turun berlaga kala itu antara lain Endang Witarsa dan Tian Lione Hou yang berhasil mencetak gol di menit 24 dan 70.

Tiga hari sebelum laga tersebut, timnas Indonesia juga sempat menantang Yugoslavia dan harus takluk dengan skor 2-4 di JNA Stadium, Belgrade. (one)

Duel Timnas Austria vs Timnas Jerman

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam hingga Rabu dini hari WIB. Dari mulai hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia hingga kekalahan Timnas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023