INASGOC Keberatan Undian Sepakbola Asian Games Diulang

Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Undian sepakbola Asian Games 2018 diisukan akan diulang. Sebab, belakangan ada dua negara, Uni Emirat Arab dan Palestina, yang ingin ikut serta di cabang olahraga tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan undian yang sudah digelar pada 5 Juli 2018 lalu tak bisa diulang. Alhasil, UEA dan Palestina mengadu ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

AFC kemudian meminta undian diulang. Di sisi lain, Erick menegaskan tak ada pengulangan undian.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Surat pun sudah dikirimkan INASGOC kepada AFC. Dalam suratnya, INASGOC memberikan solusi, undian dilakukan di bagan grup saja, sesuai dengan pot dari UEA dan Palestina. Jadi, tak ada undian ulang secara total.

Di samping melayangkan surat, Erick juga sudah menyerahkan laporan terkait undian, beserta dengan buktinya. Pun dengan fakta bahwa UEA dan Palestina terlambat melakukan pendaftaran.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"AFC minta undian ulang. Kami bukannya tidak mau. Tapi, kami sudah menjawab dengan bukti-bukti yang ada," kata Erick.

"Keputusan tertinggi memang benar ada di AFC. Namun, kami boleh dong mengusulkan, karena kami ingin Indonesia jadi tuan rumah yang baik. Jadi, kami minta undian seperti ini. Yang perlu diingat adalah ini multievent. Jadi, ada koridor-koridor yang memang harus diselesaikan dengan federasi internasional," lanjutnya. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024