Inggris Gagal Juara, Gareth Southgate Dianggap Sukses

Marcus Rashford dihibur oleh Gareth Southgate
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Inggris harus memupus mimpinya membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2018. Sebab, dalam babak semifinal melawan Kroasia di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB, mereka kalah dengan skor 1-2.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Penampilan skuat asuhan Gareth Southgate selama Piala Dunia 2018 dianggap bagus. Tak heran jika publik Inggris banyak yang memberi dukungan dan minim kritik.

Southgate menjadi yang paling banyak mendapat pujian. Dia mampu membuat para pemain muda Inggris tampil memukau di ajang bergengsi tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pemain Inggris, Marcus Rashford menilai apa yang telah dilakukan Southgate memiliki dampak baik. Tim tak lagi banyak mendapat kritik, dan cinta publik kepada sepakbola telah kembali.

"Anda telah membawa kembali keyakinan dan kecintaan terhadap sepakbola. Terima kasih, bos, dari seluruh bangsa," tulis Rashford melalui Twitter pribadinya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Pelatih berusia 47 tahun tersebut menunjukkan betapa sayangnya dia kepada para pemain. Saat anak asuhnya bersedih dia mendatangi satu persatu.

Motivasi diberikan oleh Southgate kepada para pemain. Semua itu dikarenakan keyakinannya jika di masa depan, skuat yang ada sekarang bisa menorehkan prestasi.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024