Olivier Giroud Mau 'Pecah Telur' di Final Piala Dunia

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Prancis telah memastikan tiket ke final Piala Dunia 2018. Anak asuh Didier Deschamps ini akan bertemu Kroasia di partai puncak Piala Dunia 2018 Rusia. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pemain Prancis, Olivier Giroud menyebutkan, fokus dan mental adalah kunci keberhasilan Prancis hingga mencapai babak final. Giroud juga percaya, Prancis lebih baik dari Piala Eropa 2016, di mana mereka juga berhasil lolos ke final namun kalah dari Portugal. 

Dikutip dari four-fourtwo, Les Bleus kini menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar Juara Dunia. Sebelumnya Prancis berhasil menyingkirkan Argentina, Uruguay dan Belgia. 

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

"Ini jelas berbeda. Setelah semifinal kami menang dari Jerman (Piala Eropa 2016) kami larut dalam euforia. Namun saat mengalahkan Belgia kami berbeda," kata pemain berusia 31 tahun ini. 

"Perasaan kami tidak sama, kami menyadari masih memiliki satu pertandingan untuk dimenangkan. Kami membutuhkan konsentrasi dan fokus yang tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan ini, itulah bedanya. Kami sudah berada sejauh ini, dan kami tidak ingin membuang kesempatan," tambah Giroud. 

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Menurut Giroud, untuk menjadi juara di Piala Dunia tidak hanya membutuhkan talenta. Giroud menambahkan, tim membutuhkan efisiensi dan kekuatan mental yang mencapai 70 persen. 

Di Piala Dunia 2018 ini, Giroud belum mencetak satu gol pun. Ia pun berharap bisa mencetak gol saat laga final nanti. 

"Saat melawan Belgia saya kehilangan efisiensi saya, keberuntungan. Dan saya berharap dapat mencetak gol di final," jelas pemain Chelsea ini. 

"Tahun 1998, Stephane Guivarch tidak mencetak gol di Piala Dunia namun ia bermain baik. Saya pikir saya telah melakukan pekerjaan saya dengan baik di Piala Dunia ini. Saya memberikan tiga assist, dan berkomitmen untuk terus bekerja keras," kata Giroud. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya